Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Korea My ID is Gangnam Beauty [Review Drakor My ID is Gangnam Beauty]

[Review Drakor (Drama Korea) "My ID is Gangnam Beauty"]

Annyeonghaseyo yeorobun!!! Hallo guys, kembali lagi di blog ku ini, kali ini aku akan membahas dan mereview salah satu drakor (drama korea) yang sudah tayang pada tahun lalu, yaitu “My ID is Gangnam Beauty”. Yeaayy ;D
Sebelumnya aku sudah lama menonton drama ini, tapi aku baru sempat mereview drama nya kali ini hehe..

Jadi, kenapa sih drama ini layak banget untuk ditonton ? Kenapa aku menyarankan kalian untuk menonton drama ini? Ok langsung saja, mungkin berawal dari alur ceritanya dulu ya..


Drama My ID is Gangnam Beauty ini adalah drama yang berasal dari Korea Selatan dan berjumlah 16 episode. Nah drama ini dibuat karena di angkat dari sebuah webtoon atau naver korea karya Gi Maeng Gi dengan judul webtoon nya "I am Gangnam Beauty".


Webtoon ini menceritakan tentang seorang gadis yang melakukan operasi plastik pada wajahnya yang akhirnya ia menemukan cinta sejatinya. Cerita dramanya bermula dari seorang gadis bernama Kang Mi Rae. Ia adalah seorang anak tunggal, dan memiliki kedua orang tua yang sangat menyayanginya, Mi Rae sangat bahagia karena ia memiliki kedua orang tua yang sangat mencintainya.. Tetapi, dibalik kebahagiaan itu ada hal yang membuat ia sedih. Apakah hal itu?

Mi Rae terlahir sebagai perempuan yang memiliki wajah yang tidak cantik, atau bahkan jauh dari kata cantik. Karena wajahnya ini ia sering mengalami pembully-an oleh teman – temannya sejak kecil hingga semasa sekolah SMA. Hari – hari Mi Rae terasa sepi karena tidak ada orang yang mau berteman dengannya kecuali satu orang, teman nya sejak SMP yaitu Hyun Jung.

Karena pembully-an yang di alaminya itu, Mi Rae merasa sedih dan sakit hati. Bahkan ketika ia menyatakan cinta pada seorang laki – laki pun orang tersebut malah menghina Mi Rae. Tetapi Mi Rae tidak dapat berbuat apa apa terhadap pembully-an yang di alaminya. Ia hanya bisa menerima dan menangis di setiap harinya. Akhirnya, Mi Rae pun memutuskan untuk merubah hidupnya agar menjadi lebih baik dengan cara melakukan operasi plastik pada wajahnya. Ia pun meminta izin kepada ibunya agar bisa melakukan operasi plastik, tetapi ayahnya yang bekerja jauh darinya tidak mengetahu hal ini, sementara ibu Mi Rae mengizinkan Mi Rae untuk melakukan operasi plastik pada wajahnya.
(Mi Rae dan Hyun Jung sahabatnya ketika pertama kali masuk ke Universitas)

Tahun untuk memasuki universitas pun datang, akhirnya Mi Rae berhasil melakukan operasi plastik, wajahnya kini sangat cantik bahkan bisa dibilang sempurna dan ia pun mendaftar ke salah satu universitas di Korea. Ia pun diterima di Universitas Hankook, begitu juga dengan sahabatnya Hyun Jung. Terdapat energi atau kekuatan baru dalam diri Mi Rae, ia kini sudah menjadi mahasiswi di universitas tersebut dengan wajah barunya yang cantik. Tetapi karena dulu ia sering mengalami pembully-an akhirnya Mi Rae pun masih kurang percaya diri dan enggan untuk percaya kepada siapa pun selain kepada Hyun Jung sahabatnya. Tetapi, Mi Rae tidak pernah berubah sedikitpun dari dirinya yang dulu, dan tetap menjadi dirinya sendiri.

Kemudian setelah ia diterima di universitas tersebut ia pun menjadi banyak sorotan orang – orang karena wajah cantiknya. Ia pun akhirnya memiliki banyak teman dan disukai oleh banyak pria. Ada satu pria yang sangat mencolok sejak awal masa orientasi mahasiswa, yaitu bernama Do Kyung Seok. Pria ini terlahir sebagai pria yang tampan, pendiam, misterius dan juga terlahir dari keluarga yang kaya raya. Do Kyung Seok adalah pria yang sangat tampan, semua orang menyukainya bahkan pria pun malu untuk berteman dengannya karena Kyung Seok sangat tampan. Tetapi Kyung Seok tidak suka bergaul dengan sembarang orang karena ia lebih suka dengan kesendiriannya. Mi Rae pun satu jurusan dan satu kelas dengan Do Kyung Seok, yang kemudian akhirnya mereka berteman.

(Moment awal kedekatan Mi Rae dan Kyung Seok)

(Mi Rae dan Kyung Seok berteman hingga bekerja part time bersama)

Semasa kuliah banyak kejadian yang di alami oleh Mi Rae  seperti pada masa sekolahnya, yaitu pembully-an, dll. Tetapi Mi Rae tetap menjadi gadis yang kuat serta berani hingga akhirnya lama kelamaan ia telah mencuri hati Do Kyung Seok. Kyung Seok menyukai Mi Rae karena Mi Rae adalah gadis yang sempurna, tak peduli apa kata orang tentang Mi Rae sebagai gadis yang melakukan operasi plastik tetapi bagi Kyung Seok, Mi Rae adalah gadis yang berbeda dari gadis lain manapun. Mi Rae pun memendam rasa yang sama terhadap Kyung Seok karena Kyung Seok adalah pria yang baik, dan selalu menjadi pria yang setia serta menjaga Mi Rae dalam segala situasi. Hal ini membuat Mi Rae merasa Kyung Seok adalah pria yang berbeda dan bisa membuatnya jatuh hati.. Dan akhirnya mereka pun menjadi pasangan kekasih yang bahagia. ;D *yeayyy, chukkae Mi Rae ya !!! (selamat untuk Mi Rae) akhirnya memiliki seorang kekasih yang tampan, baik hati dan menerima apa adanya ;‘)


Jadi, drama ini merupakan drama yang bergenre slice of life yaitu dimana cerita yang ada di dalam drama ini merupakan bagian dari kehidupan nyata yang ada di Korea. Di Korea sendiri jika ada seorang wanita yang melakukan operasi plastik maka wanita tersebut akan disebut sebagai gadis Gangnam. Karena di daerah Gangnam sendiri terdapat banyak tempat dan banyak orang yang melakukan operasi plastik.

Cerita di dalam drama ini pun di gambarkan dengan sangat nyata, dimana kehidupan sehari – hari baik itu anak sekolah, remaja, mahasiswa atau mahasiswi dan kerasnya kehidupan disana ditandai dengan adanya pembully-an, yang bisa mempengaruhi fisik maupun mental seseorang. Pada drama ini diceritakan bagaimana Mi Rae hampir mengalami bunuh diri karena pembully-an yang di alaminya semasa hidupnya. Akhirnya ia menemukan seseorang yang menolongnya kala itu dan membuatnya mengubah hidupnya untuk menjadi lebih baik lagi dan inilah alasan Mi Rae melakukan operasi plastik pada wajahnya.

Tetapi, ada pelajaran yang bisa kita ambil dalam drama ini yaitu karena kerasnya kehidupan, baik itu di Korea maupun di manapun itu pasti selalu kita alami. Maka, janganlah kita menyerah pada hal – hal yang membuat hidup kita lemah. Tetapi hilangkanlah hal – hal buruk tersebut dengan mengubah hidup kita agar menjadi pribadi yang kuat dan tangguh, seperti Kang Mi Rae. Karena kegigihannya, ia pun mengalami perubahan yang cukup baik dalam hidupnya, ia terus membuktikan pada ayah dan ibunya bahwa menjadi cantik bukanlah point yang utama yang ingin ia capai, tetapi di balik hal itu ia bisa mengeksplor dirinya agar bisa lebih berani, berprestasi serta bahagia. Dan kita pun jangan pernah melihat seseorang dari segi fisiknya, meskipun Kang Mi Rae awalnya memiliki wajah yang jelek tetapi dalam hatinya ia digambarkan sebagai gadis yang sangat baik hati, setalah ia melakukan operasi pun ia tetap menjadi dirinya sendiri dan baik kepada orang tuanya, sahabatnya Hyun Jung dan siapa pun itu. Sedangkan, kita tidak tahu hati seseorang, bisa saja yang terlihat baik diluar tetapi di dalam hatinya seseorang itu buruk, seperti Hyun Soo A yang digambarkan sebagai lawan main Kang Mi Rae dalam drama ini.

(Hyun Soo A sebagai gadis yang diam - diam membenci Mi Rae)

Hyun Soo A terlahir dengan tubuh dan wajah yang sempurna, ia cantik, bersinar dan disukai oleh banyak orang tetapi dari dalam hatinya ia memiliki niat yang buruk terhadap Mi Rae. Oleh karena itu kita bisa mengambil pelajaran dari drama ini bahwa kita harus berhati – hati terhadap siapa pun itu dan jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya saja karena penampilan seseorang tidak menjamin orang itu baik atau tidaknya.  Selain itu juga, alasan drama ini layak untuk di tonton adalah karena drama ini bergenre slice of life, meskipun drama ini terdapat konflik yang nyata di dalamnya tetapi ketika  kita menonton drama ini dramanya itu sangat ringan alur ceritanya dan tidak membosankan, selain itu juga pemain drama ini cantik – cantik dan tampan :D hehe , yang di bintangi oleh Im Soo Hyang sebagai Kang Mi Rae, sementara Do Kyung Seok di bintangi oleh Cha Eun Woo dari Boyband ASTRO >.< dan juga dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor lainnya..

(Im Soo Hyang sebagai Kang Mi Rae)

(Cha Eun Woo sebagai Do Kyung Seok)

Baiklah teman - teman, cukup sekian review dariku .. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk kalian yang belum sempat menonton drama ini. Jadi, apakah kalian berminat untuk menonton drama ini?
Jangan lupa kesan dan pesannya ya kalau sudah menonton. See you.. ^_^

Komentar